Makna Dibalik Warna Pink Tukang Somay "Pingky"

makna dibalik warna pink .

minggu , 28 November 2010 . Car Free Day (Sudirman) .
awalnya lagi nunggu temen gowes di HI (pukul 07.00 WIB) . ga lama ada tukang siomay markir di sebelah sepeda gw (kira" jarak 2meter) .
asli, kaget , baru kali ini liat pedagang siomay nyentrik banget . full pink . sepeda pink, topi pink, jam tangan pink, kostum pink, kacamata pink, sepatu pink, kaos kaki pink, plus boneka pink yang dipajang di stang sepedanya .
awalnya 1 orang nyamperin buat beli siomay, ga lama 2, 3, 4, eh lama" sampe ga kliatan tuh tukang siomaynya . kebanyakan sih pada minta foto bareng .
gw sendiri pun ga sempet beli siomaynya, masih pagi soalnya , kayanya ga enak ajah klo pagi" makan siomay.
singkat cerita. pas pulang dari menteng, lewat sudirman lagi (kira" pukul 09.00 WIB) , ktemu lagi nih sama tukang siomay, langsunglah gw minta fotonya dya . ternyata beliau mau pulang ke bintaro, yaudah jalan bareng deh kita berdua (prikitiw).
selama perjalanan beliau cerita banyak. ternyata dulunya itu beliau juragan siomay, punya lebih buka 10 outlet di mall" jakarta. tapi beberapa tahun yang lalu, beliau mengalami gulung tikar. semenjak itu, istrinya meninggalkan beliau, dan menikah lagi dengan orang bule. anaknya pun tidak mengakui beliau sebagai ayahnya . setiap ditanya "ayah kamu mana?" , dya hanya menjawab "ayah saya sudah meninggal!" .
pas gw tanya knp harus pink ? beliau menjawab "ini warna kesukaan anak saya, saya mau nunjukin ke anak saya kalau ayahnya masih ada, masih hidup"
.
caci maki dan ocehan" berupa ejekan sudah menjadi hal yang biasa di dengar oleh beliau . tapi di samping itu, beliau tidak menyangka bahwa sekarang beliau eksis . seringkali banyak orang yang menyapa beliau ketika sedang berada di suatu tempat . (oiyah, untuk diluar jam jualan siomay, beliau tidak memakai atribut pink loh, jadi cuma saat jualan ajah pake pink, dya juga ga lekong ,jutru berwibawa).
beliau sempat nanya ke gw, "kamu malu ga, temenan sama saya? saya kan tukang siomay dek" . yaudah gw jawab "ga malu sama skali ko pak, lagipula knp harus malu, pada dasarnya kita kan sederajat" . ternyata kelemahan beliau adalah takut untuk dibenci/diasingkan oleh orang yang belum kenal beliau, karena mayoritas orang meilai beliau hanya dari luar saja.
kini beliau tinggal sendiri di kost'an daerah bintaro. bikin siomaynya pun asli 100% buatan tangannya.
beliau bilang "alhamdulillah siomay saya selalu habis terjual. tadi saja habis terjual semua, dapet Rp 2.000.000; . ya saya bersyukur, Allah selalu memberikan kemudahan dibalik cobaan kepada saya" .
wiihh keren banget ga tuh, hanya dengan waktu 2jam , beliau bisa dapat uang 2juta . gaji sbulan orang kantoran tuh , jadi tukang siomay ajah yuk daripada capek" kuliah ? haha (fikiran cetek, jangan ditiru).
karena siomay yo pink , siomay jadi terkenal di luar negeri loh. banyak situs yang naro profil beliau. apalagi kalo di HI kan bukan orang pribumi ajah yang ikut Car Free Day, orang bulenya juga banyak. bule" juga pada minta foto & beli siomay yo pink.
orang luar negeri jadi penasaran pengen nyobain makanan tradisional Indonesia ini .
mari kita berterima kasih kepada beliau karena berkat beliau siomay jadi go internasional
mari kita doakan juga agar harapan beliau untuk membuka outlet siomay di tahun 2011 mendatang dapat terkabulkan, amin . semoga kita bisa makan siomay gratis juga, haha .
intinya, gw banyak belajar dari beliau . salut banget, memiliki semangat juang yang tinggi !
kita sebagai generasi muda, jangan takut 'jatuh' , dengan niat dan semangat pasti apa yang kita cita"kan dapat terwujud . amin .

SEMANGAT MAHASISWA !

Original created by Ratna Sartika
Previous
Next Post »