warna bisa kendalikan nafsu makan

agan setuju gag kalo warna itu sangat berpengaruh terhadap kondisi seseorang?! bahkan, menurut apa yang ane baca, warna juga berpengaruh terhadap kesehatan, misalnya aja warna biru, warna ini adalah warna penenang, yang dapat menghilangkan hati berdebar-debar serta menghilangkan peradangan. Warna biru juga bisa ngobatin insomnia a.k.a sulit tidur lho gan.

nah, tapi yang mau ane bahas sekarang tentang pengaruh warna yang bisa dijadikan pengendali nafsu makan. Bagaimana bisa??
jadi gini gan, keinginan agan buat makan bisa aja dipengaruhi oleh warna yang ada di pandangan mata agan. Warna-warna terang seperti kuning, merah, atau oranye dapat merangsang nafsu makan. Sebaliknya gan, warna hijau, biru, abu-abu, dan coklat cenderung membuat nafsu makan berkurang.

Mau diuji?? agan bisa kok mengujinya. Coba deh, pergi ke ruang makan dengan taplak meja berwarna merah terang atau oranye cerah. Pasti ada kecenderungan agan akan makan lebih banyak. Seperti yang tadi ane bilang gan, warna2 cerah gitu bisa menggenjot nafsu makan agan.

Karena itu, buat agan yang lagi menjalani program diet ( ) dapat memilih warna-warna putih atau pastel tua untuk taplak atau lap di meja makan rumah agan. buat sista-sista juga boleh dicoba nih sis

Perhatikan pula warna dan corak peralatan makan agan. Sebaiknya hindari piring yang memiliki corak bunga atau corak lain yang lebih cerah agar makanan yang agan tuang tidak terlalu berlebihan.

Supaya makanan juga porsinya minimal, coba agan pake piring kecil yang berwarna coklat tua, biru tua, abu-abu atau hitam. Dengan begitu, makanan seolah-olah tampak lebih penuh.
Previous
Next Post »