Penemuan aneh yang pernah ada,Namun sayang tidak bertahan lama

Untuk memenuhi kebutuhan hidup, manusia akan selalu berusaha untuk membuat penemuan dan inovasi. Seiring perkembangan zaman, penemuan dan inovasi tidak lagi diciptakan untuk memenuhi kebutuhan, namun untuk mempermudah apa-apa yang sudah bisa kita lakukan. Kita bisa berkomunikasi dengan telepon, namun kita ingin sebuah telepon yang bisa dibawa kemana saja, oleh karena itu kita menciptakan telepon selular.

Berikut ini adalah beberapa usaha manusia untuk mempermudah hidup. Namun, sepertinya upaya tersebut gagal karena inovasi yang diciptakan terlalu aneh. Tidak heran jika inovasi berikut ini tidak berhasil bertahan. Apa saja benda konyol yang pernah diciptakan manusia untuk mempermudah hidup?

1. Kereta Bayi Anti Gas

Pada masa perang dunia, perang tidak hanya berkisar pada gencatan senjata api dan nuklir. Kala itu perang sangat dahysat, sehingga menggunakan gas beracun dirasa sebagai senjata paling efektif. Dengan bom gas beracun, ratusan atau bahkan ribuan orang bisa dibunuh pelan-pelan, tanpa gencatan senjata.
Kereta Bayi Anti Gas
Kereta Bayi Anti Gas (c) eitglek
Untuk menghindari gas beracun, orang Inggris menciptakan kereta bayi anti gas. Orang dewasa bisa saja memakai masker anti gas, namun bagi bayi, masker seperti itu tentu akan sangat berat dan mengganggu. Akhirnya, dibuatlah sebuah kereta bayi yang mirip peti mati, yang bisa melindungi sang bayi dari gas beracun. Penemuan ini dipublikasikan pada 1938.

2. Sepeda Amfibi

Sebuah kendaraan yang bisa dipakai di darat dan di luat adalah sebuah ide cemerlang. Namun, mendandani sepeda dengan bola-bola apung besar tentu akan tampak sangat konyol. Seperti gambar di bawah ini, anda bisa melihat seorang pria mengendarai sepeda amfibi; sepeda yang bisa dijalankan di darat dan akan mengapung di air.
Sepeda Amfibi (c) manymagz
Sepeda Amfibi (c) manymagz
Sepeda ini diperkenalkan pertama kali di Paris pada tahun 1932. Sekilas, tampak seperti sebuah ide yang cerdas, namun bayangkan betapa beratnya mengayuh dalam air. Setelah mengayuh dalam air dan kembali ke darat, baju anda akan ada dalam keadaan basah, dan mengayuh di darat akan menjadi pekerjaan yang berat juga.

3. Tempat Tidur Piano

Bagi anda yang suka bermain musik, mungkin anda menginginkan sebuah alat musik portabel yang bisa anda mainkan dimana saja dan kapan saja. Terlebih bagi seorang pencipta lagu, inspirasi bisa datang kapan saja dan lagu harus segera digubah. Mungkin itulah dasar ide dari penemuan ini. Anda bisa memainkan piano, bahkan di tempat tidur.
Tempat Tidur plus Piano (c) merdeka
Tempat Tidur plus Piano (c) merdeka
Dan, jadilah tempat tidur aneh dimana terdapat sebuah piano sebagai “selimut”-nya. Jadi, begitu seseorang merasa terinspirasi untuk memainkan sebuah lagu, atau sedang ingin bermain piano tapi malas bangkit dari tempat tidur, inovasi ini adalah solusinya.

4. Mobil Sepuluh Roda

Mobil roda sepuluh memang bisa kita temukan di kehidupan sekarang. Banyak truk-truk besar atau mobil trailer yang menggunakan roda sepuluh untuk menahan bobot kendaraan yang berat. Namun, mobil roda sepuluh yang satu ini pasti membuat anda tercengang.
Mobil Roda 10 (c) ceritadinting
Mobil Roda 10 (c) ceritadinting
Roda mobil itu tersebar dimana-mana, seolah dipasang secara asal-asalan. Tidak hanya bentuknya menjadi aneh, mobil ini juga tampak tidak praktis untuk digunakan. Mobil ini dibuat dengan maksud agar bisa melewati medan-medan yang terjal dan menanjak. Namun, bisa dibayangkan seperti apa repotnya membawa mobil seperti ini di jalan yang datar dan normal.

5. Sepeda Motor Roda Satu

Tidak bisa dibayangkan apa yang dipikirkan pencipta motor ini. Sebuah motor beroda satu, yang rodanya menjulang melebihi tinggi si pengendara. Ini tampak seperti roda-roda mainan yang biasanya ada di kandang hamster.
Sepeda Motor Satu Roda
Sepeda Motor Satu Roda (c) apakabardunia
Penemuan ini diperkenalkan pada tahun 1931. Namun, sepertinya penemuan ini tidak bertahan lama karena rentan terhadap kecelakaan dan tidak bisa dibawa dengan kecepatan tinggi.
Tidak ada salahnya untuk terus berkreasi dan berinovasi. Menciptakan penemuan konyol dan aneh adalah salah satu proses yang akan membawa manusia ke penemuan yang lebih sempurna dan berguna.
Di zaman sekarang, penemuan aneh terus bermunculan. Tidak apa-apa, itu tandanya manusia masih mau menggunakan akalnya untuk ide-ide kreatif yang mungkin akan mempermudah hidup kita. Penemuan mana yang paling aneh menurut anda? (HLH)
Previous
Next Post »